Kesehatan Gigi dimulai pada saat usia Balita dimana Gigi Pertama akan tumbuh dan berkembang seiring waktu pertumbuhan anak. Maka dari itu pemeliharaan dan perawatan harus diajarkan mulai dari usia Dini sang buah Hati.

jangan lupa makan 4 buah dan sayuran ini setiap hari, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik

Berikut ini beberapa jenis buah dan sayur yang menyehatkan untuk kesehatan gigi dan mulut kita, diantara nya :

1. Buah Apel


 sangat tinggi vitamin dan serat, serta antioksidan yang bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan serta mencegah berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker pancreas dan mengganti sel-sel jaringan tubuh yang rusak.
Selain itu Manfaat buah sangat banyak. Makan satu buah apel setiap hari dapat menjaga mulut dan gigi sehat selalu berkat kandungan vitamin C-nya. Vitamin C berperan penting dalam produksi kolagen untuk membentuk jaringan gusi yang kuat. Asupan vitamin C yang cukup bisa melindungi Anda dari sariawan,hingga infeksi gusi (periodontitis).
Rutin makan buah apel setiap hari ternyata dapat membersihkan plak gigi sekaligus memperbanyak air liur yang dapat menetralkan asam sisa makanan di mulut penyebab berbagai masalah gigi, seperti gigi berlubang.


2. Buah Strowberry

Pasti kita semua sudah mengenal buah ini, rutin mengkonsumsi strawberry setiap hari bisa menyehatkan kesehatan gigi dan mulut mu.
Buah strawberry ternyata mengandung malic acid yang merupakan sebuah pemutih alami untuk enamel gigi, dengan begitu mengkonsumsi buah strawberry secara rutin dapat membantu memutihkan gigi kita.


3. Mentimun

Bagi masyarakat Indonesia Mentimun atau timun merupakan buah yang dikonsumsi untuk lalapan, acar atau pun salad.
Mentimun kaya akan vitamin, salah satunya vitamin C, rutin mengkonsumsi buah mentimun setiap hari bisa menyehatkan kesehatan gigi dan mulut kita

4. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti Brokoli, bayam, dan selada memberikan tubuh vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesehatan mulut. Nutrisi yang ditemukan dalam sayuran hijau berupa vitamin A, vitamin C, beta karoten, fosfor, kalsium, dan magnesium.
Brokoli mengandung banyak vitamin C dan fosfor. Fosfor dan mineral yang tersimpan dalam gigi dan tulang berperan membantu keseimbangan tubuh sekaligus menyerap kalsium dan magnesium.

sumber : Berbagai sumber artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menerima dengan Lapang dada, kritik, saran dan pertanyaan.

Cari Blog Ini